VIDEO TERLARIS BULAN INI

Rabu, Agustus 15, 2018

10 Curug Terdekat Dari Bekasi

Ternyata banyak juga yaa air terjun di jawa barat yang tidak terlalu jauh dari Bekasi, inilah 10 diantaranya yang paling oke berdasarkan penilaian penulis pribadi. hmm… langsung aja yaa.

1. Curug Lembah Pelangi - Bogor



Curug Lembah Pelangi mungkin memang tidak sepopuler Curug Jenggala di Banyumas, namun curug ini nampaknya mulai di kenal dan jadi buruan para pejalan yang menyukai tempat-tempat wisata yang sedikit anti mainstream. Curug ini terletak di Desa Cimanggu, salah satu desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Bogor tak hanya di kenal sebagai kota hujan, tapi tidak salah jika ia di sebut juga sebagai kota seribu curug (versi penulis). Pasalnya di Bogor terdapat banyak sekali curug (Sunda) atau air terjun yang menghiasi pelosok-pelosok kota ini.


2. Curug Sawer - Sukabumi



Tempat wisata Curug Sawer ini merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di desa Sukamaju, kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Bagi anda yang memang tinggal di daerah ini, mungkin sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Curug Sawer, tetapi berbeda halnya bagi anda yang tinggal di luar kota Sukabumi atau bahkan luar pulau yang mungkin masih sangat asing dengan keberadaan tempat wisata tersebut.

Bagi anda yang ingin merencanakan liburan bersama keluarga atau rekan kerja, sangat disarankan untuk pergi ke alam terbuka di mana hal ini dapat dengan mudah anda lakukan di daerah Sukabumi. Karena memang Sukabumi memiliki aset tempat wisata berbagai Curug selain kota lain di dekatnya seperti Bogor dan Bandung. Dan salah satu tempat wisata curug yang terkenal di Sukabumi adalah Curug Sawer.

3. Curug Barong - Bogor



Kalau kamu bertanya jenis objek wisata bernuansa alam apa yang ada di Bogor, jawabannya adalah air terjun atau orang Jawa Barat sering menyebutnya dengan curug. Banyak sekali curug yang ada di Bogor. Mulai dari yang mainstream yang sudah dikembangkan sedemikian rupa hingga yang keberadaannya masih belum terlalu diketahui

Curug Barong merupakan salah satu curug yang bisa dimasukkan dalam kategori kedua. Keberadaan curug ini hanya diketahui kalangan tertentu saja. Biasanya anak-anak muda yang hobi traveling ke alam. Kalaupun ada yang tahu, tidak banyak yang mau berkunjung ke sana karna aksesnya yang tidak mudah. Curug Barong berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Lokasi tempat ini berada satu kawasan dengan Leuwi Hejo serta beberapa tempat menarik lainnya.

Baca Juga:  Rental Mobil Bekasi Timur Lepas Kunci

4. Curug Cipurut - Purwakarta



Cagar Alam yang terletak di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, tersimpan potensi wisata alam yang mengagumkan, bukan hanya hadirnya CURUG CIPURUT tapi keindahan alam sekitarnya yang akan memukau bagi siapa saja yang menemukannya.

Saat berjalan menuju lokasi pengunjung akan disuguhkan oleh keindahan dan keramahan alam yang bikin hati tenang, seperti pemandangan gunung menjulang bak permata hijau, hamparan kebun teh, pepohonan yang hijau dan rindang dll.

Keindahan itulah sehingga Curug Cipurut menjadi destinasi wisata yang harus menjadi daftar list tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi.

5. Curug Ciherang - Bogor



Curug Ciherang merupakan salah satu wisata anti mainstream yang lagi trending di Bogor, saat ini lagi banyak diburu wisatawan buat berselfie ria di rumah pohonnya. Untuk menuju ke atas, kamu harus menaiki jalan setapak kurang lebih 15 menit dari parkiran / gerbang masuk.

Di curugnya sendiri, kamu bisa mandi, banyak spot yang memungkinkan kamu 'nyemplung' ke airnya yang super jernih, selain itu kamu bisa menikmati rumah pohon untuk berfoto dan menikmati pemandangan, di sini kamu bisa juga bawa hammock buat merebahkan badan diiringi segarnya udara pegunungan.


6. Curug Putri Kencana - Bogor



 Wisata Curug Putri Kencana Sentul Bogor atau Curug Kencana Sentul memang menjadi salah satu alternatif air terjun di Bogor. Memiliki pemandangan air terjun yang indah serta suasana alam sekitar yang masih terjaga akan keasriannya membuat Curug Putri Kencana sangat cocok bagi kamu yang ingin merasa lebih dekat dengan alam.

Bukan rahasia umum lagi bilamana Bogor memiliki potensi wisata yang sangat beragam terlebih bagi wisata alam Bogor yang sudah terkenal akan keindahannya. Hal tersebut memang tak mengherankan mengingat Bogor memiliki geografi khas daratan tinggi, sehingga kontur alamnya cukup beragam. Menariknya untuk daerah ini hampir disemua wilayahnya terdapat tempat yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata di Bogor yang cukup potensial.

7. Curug Nangka - Bogor



Basah-basahan di air terjun tak kalah seru dengan di waterpark. Salah satu air terjun yang asyik untuk main air adalah Curug Nangka yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor.

Bogor merupakan destinasi wisata favorit bagi warga Jabodetabek. Selain mudah dijangkau, Bogor juga terkenal dengan aneka macam wisata. Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kuliner.

Salah satu wisata andalan Bogor adalah curug alias air terjun. Curug yang cukup terkenal salah satunya adalah Curug Nangka. Tempatnya berada di lereng kaki Gunung Salak, di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Curug dengan ketinggian 750 mdpl ini sangat indah. Air yang jernih dan udara yang segar sangat cocok untuk tempat bersantai. Selain itu, terdapat dua air terjun indah yang ada di dekatnya, yakni Curug Daun dan Curug Kawung.

Baca Juga: Sewa Mbil Grand Max Bekasi

8. Curug Ciampea - Bogor



Di lokasi curug ciampea ini kamu bisa menikmati pesona alam dengan udaranya yang bersih dan airnya yang super jernih. Itulah alasan mengapa warga setempat menyebutnya sebagai blue lagoon. Airnya yang begitu bening membuat para pengunjung bisa menjadikanya menjadi spot underwater. Datanglah pagi pagi hari, agar bisa menikmati jernihnya air curug ciampea secara leluasa.

Jangan lupa bawa action kamera agar mendapatkan foto menarik di spot underwater tersebut. Tempat ini masih asri dan belum banyak pengunjung yang berwisata kesini. Karena tergolong wisata baru, fasilitas di curug ciampea inipun belum banyak. Hanya ada tempat parkir yang didirikan oleh warga setempat. Belum ada retribusi masuk, namun kamu bisa memasukan uang sukarela di kotak yang disediakan untuk pembangunan area wisata.

9. Curug 7 Cilember - Bogor




Wana Wisata Curug Cilember, itulah nama lengkapnya. Meskipun demikian, salah satu tempat wisata yang bisa dikata merupakan favorit di Bogor ini lebih sering disebut sebagai Curug Cilember saja.

Namanya demikain, karena curug atau air terjun merupakjan selling point atau inti dari loaksi turisme ini. Sedangkan nama Cilember diambil dari nama desa dimana tempat tujuan wisata ini berada, yaitu Desa Cilember.

Merupakan salah satu destinasi wisata favorit karena ditunjang dengan lokasi keberadaannya, yaitu di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tentunya, nama Cisarua bukanlah sebuah nama asing bagi warga Jakarta yang hendak bepergian ke Puncak. Belum lagi ikon wisata, yaitu Taman Safari Indonesia juga berada di wilayah yang sama.

Itulah salah satu alasan mengapa Curug Cilember menjadi salah satu tujuan wisata alam atau air yang cukup favorit. Bukan hanya bagi warga Bogor tetapi juga bagi warga Jakarta, dan juga turis asing.


10. Curug Air Hangat Cisolok - Sukabumi



Wilayah Cisolok bukan hanya menawarkan obyek wisata pemandangan laut nan indah yang membentang dari Palabuhan Ratu. Akan tetapi masih ada ragam obyek wisata lain yang menarik dikunjungi. Salah satunya, Pemandian Air Panas Cipanas, Pemandian air panas ini berjarak sekitar 10 kilometer dari Pelabuhan Ratu atau 165 kilometer dari Kota Bandung.

Seperti pemandian air panas pada umumnya, air panas Cisolok ini juga menyajikan lokasi pemandian yang cukup unik karena letaknya yang dekat dengan pantai bukan ,Jika Anda sedang beruntung, dapat menyaksikan perimata khusus, yaitu kera dan lutung yang bergelantungan di pohon-pohon di sekeliling lokasi pemandian air panas itu.

Artikel Terkait

10 Curug Terdekat Dari Bekasi
4/ 5
Oleh